Selasa, 26 Agustus 2014

Medco Targetkan RSUD Idi Rampung Juli 2015

IDI – PT Medco E&P Malaka menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi akan rampung pada Juli 2015. Saat ini, proses pembangunan baru memasuki tahap pondasi. Hal itu disampaikan Manajer Operasional Blok A PT Medco E&P Malaka, Samin Tanjung menjawab wartawan, usai pertemuan dengan jajaran Pemkab Aceh Timur di aula kantor Setdakab Aceh Timur di Idi, Jumat (23/5).

Samin mengatakan, Juni 2014 akan segera dimulai pembangunan lanjutan yang direncakanan selesai pada Juli 2015. “Insya Allah kita targetkan Juli 2015 selesai sesuai jadwal kontrak kerja,” kata Samin.

Sebelumnya, dalam pertemuan yang dimulai pukul 10.30 WIB. Sekda Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat SSTP MAP mengatakan, PT Medco harus segera memfinalisasikan gambar perencanaan pembangunan RSUD Idi, sehingga bisa segera dilaksanakan dan dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat Aceh Timur.

Sekda mengatakan, tahapan pembangunan juga harus diperhatikan ketersediaan air bersih yang merupakan sarana yang penting RSUD. “Kami berharap pembangunan RSUD ini bisa terus dipercepat untuk kepentingan masyarakat,” kata Sekda Aceh Timur itu.

Seperti diketahui, PT Medco E&P Malaka menyetujui pembangunan RSUD Idi menggunakan anggaran CD sebesar Rp 70 miliar. RSUD tersebut telah mengalami perubahan gambar dan design dari dua lantai menjadi satu lantai dengan pertimbangan penghematan anggaran yang dikelola oleh Pemkab Aceh Timur.(yuh)

Sumber:http://aceh.tribunnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar