Kamis, 29 Maret 2012

Kantor Perwakilan Partai Aceh Dibakar Orang Tak Dikenal

Metrotvnews.com ( Selasa, 20/03/2012 ) Aksi pembakaran menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah di Aceh, semakin meluas. Selain membakar mobil tim sukses, kantor Partai Aceh pun dibakar orang tak dikenal, Senin (19/3).
Kantor yang dibakar adalah Kantor Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh di Desa Pasi Puteh, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu karena kantor di Jalan Lintas Gampong Peunaroenlokop, itu dalam keadaan kosong.
Rusli M Sabi, Ketua Komite Pemilihan Aceh (KPA) Wilayah Ranto Peureulak Sagoe Nurul A'ala mengatakan, aksi pembakaran kantor itu pertama kali diketahui oleh Ismail Rubi saat pulang dari masjid seusai salat subuh. Saat itu Ismail melihat asap tebal dari pintu kantor. Ketika didekati ternyata kantor terbakar. Namun ia tidak melihat ada seorang pun yang berada di tempat tersebut.
Akibat kejadian itu, dua lembar papan pintu depan terbakar bagian bawah. Kerugian ditaksir jutaan rupiah.
Sebelumnya, mobil tim sukses calon bupati Aceh Timur dari jalur independen, Muslem Hasballah-Marwi Umar, juga dibakar orang tak dikenal. Mobil tersebut dibakar saat parkir di rumah Rusli Yusuf di Desa Bintah, Kecamatan Madat, Aceh Timur. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.
Sejauh ini sudah tiga mobil tim sukses yang dibakar orang tak dikenal. Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur AKPB Iwan Eka Putra Sik mengatakan kasus-kasus tersebut sedang dalam penyelidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar