Jumat, 10 Juni 2011

Juara Umum MTQ Polres

Mon, May 23rd 2011, 08:50
Ranto Peureulak Juara Umum MTQ Polres

Aceh Timur
IRanto Peureulak - Balai Pengajian Baitussalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke II yang dilaksanakan Polres Aceh Timur. Sedangkan juara dua dan tiga diraih Baitul Maqra dari Kecamatan Peureulak Barat, dan Baitul Mukmin, Kecamatan Peureulak Kota.

Ketua Pelaksana yang juga Kabag Ops, Polres Aceh Timur, Kompol M Ramlan, dalam sambutannya merincikan untuk cabang tilawah golongan kanak-kanak putra sebagai juara pertama diraih TPA Peudawa Puntong, dan tilawah putri diraih TPA Baitussalam Ranto Peureulak.

Untuk cabang tilawah remaja putra, kembali diraih Baitussalam, dan untuk golongan putri juga diraih TPA Baitussalam Ranto Peureulak. Untuk katagori golongan dewasa putra, juara pertama diraih TPA Arrahman, sedangkan untuk katagori putri diraih TPA Peudawa Puntong.

Golongan kanak-kanak putra diraih Baitussalam, sedangkan untuk katagori putri juga diraih Baitussalam. Untuk kelompok remaja, juara pertama diraih TPA Dibniyah Nakhoda Kalifah, sedangkan untuk kelompok putri diraih Baitussalam.

Sedangkan cabang tartil quran golongan dewasa, juara pertama diraih dari TPA Masjid Teupin Batee, sedangkan untuk katagori putri diraih Baitussalam. Sementara itu, untuk kelompok lomba azan dan iqamah golongan kana-kanak, juara pertama diraih Baitul Maqra, begitu pula untuk katagori putri juga diraih Baitul Maqra. Untuk katagori cabang Syarhil Quran diraih dari utusan Polsek Simpang Jernih dengan judul syarahan berbakti pada bangsa, negara, dan agama.

Wakapolres Aceh Timur, Kompol Didik Dwi Santoso, dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang berkahir pada Sabtu (21/5) malam merupakan salah satu cara untuk menjalin ukhuwah dan silaturrahmi juga menerapkan nilai dan nuansa Islami dalam kehidupan sehari-hari.(na)

1 komentar: