Sabtu, 16 Juli 2011

Gedung SDN Bukit Pala Jadi SMPN 6 Aceh Timur

Aceh Timur

IDI - Dinas Pendidikan Aceh Timur, telah mengalihfungsikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bukit Pala, Kecamatan Ranto Peureulak, menjadi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6. Sedangkan murid-murid SDN tersebut diharapkan dapat di tampung di dua sekolah terdekat. Sedangkan guru-guru SDN Bukit Pala dalam waktu dekat juga akan dintegrasikan ke sekolah-sekolah lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, H Agussalim SH MH, kepada Serambi Senin (27/6) menyebutkan, SDN Bukit Pala terpaksa ditutup karena terlalu dekat dengan dua sekolah yakni SDN Alue Dua dan SDN Pertamina. “Masyarakat di sini lebih menginginkan sebuah SMPN, mengingat SMPN 1 Ranto Peureulak sudah tidak bisa lagi menampung siswa. Dan jumlah murid di SDN Bukit Pala juga hanya 40-an orang,”ujar Agussalim.

Disebutkan, SMP Negeri 6 Aceh Timur di Bukit Pala itu akan mulai menerima murid baru pada tahun ajaran 2011. Menyangkut dengan murid SDN Bukit Pala yang ada sekarang, menurut Kadisdik Aceh Timur itu, agar dapat ditampung di sekolah-sekolah terdekat. Demikian juga dengan sejumlah guru di SD tersebut dalam waktu dekat, kata Aguusalim akan ditempatkan ke sekolah-sekolah lain.

Menurut cacatan Serambi, dalam satu tahun terakhir Disdik Aceh Timur telah merubah status dua SDN menjadi SMPN setelah sebelumnya SDN Kota Peureulak juga diubah statusnya menjadi SMPN. Hal itu juga disebabkan karena sekolah tersebut juga diapit oleh dua SDN lainnya yakni SDN 5 Peureulak dan SD Negeri 2 Peureulak, selain itu juga karena minimnya murid.(na)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar