Selasa, 19 April 2011

Wali Murid MTsN Ranto Peureulak Baca Yasin

IDI - Menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat pada Senin (25/4) mendatang, puluhan wali murid Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (18/4) menggelar baca yasin bersama di lembaga pendidikan.

Kepala MTsN Ranto Peureulak, Darwan SPd, kepada Serambi mengatakan, tujuan digelarnya doa dan wirid yasin itu selain dalam rangka menghadapi ujian nasional yang sudah diambang pintu dan juga untuk meminta keridhaan Allah SWT, agar dalam pelaksanaan ujian tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta hasil yang maksimal. Selain itu juga untuk mempertebal rasa keimanan dan ketauhidan maupun menumbuh kembangkan rasa percaya diri pada kalangan pelajar.

“Doa dan wirid kali ini, tidak hanya diikuti oleh siswa, namun juga diikuti oleh orang tua siswa, sehingga secara emosionil juga dapat memotivasi siswa untuk lebih percaya diri,”ungkapnya. Sebelumnya dalam kesempatan itu, Kepala MTsN Ranto Peureulak, Darwan, juga menyerahkan piala dan uang pembinaan pada siswa yang memperoleh juara lomba menyusun dan membahas soal-soal UN bertaraf nasional 2011 yang berlangsung di sekolah itu, diantaranya Patrisia Widia Mayanturi, Cahaya Risky Lestari, serta Sri Rahayu.(na)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar