Sabtu, 05 Maret 2011

Medco Gelar Pengobatan Massal Gratis

Thu, Mar 3rd 2011, 08:36

Medco Gelar Pengobatan Massal Gratis

 
IDI - PT Medco E&P Malaka bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Timur melalui UPT Puskesmas Peureulak Kota, Rabu (2/3), melaksanakan pengobatan massal gratis dan pemberian makanan tambahan untuk 700 anak, di pekarangan Masjid Nahdhatul Ulum, Desa Blang Simpo, Peureulak.

Menurut Humas PT Medco E&P Malaka, Akhyar,  kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja Medco, seperti halnya program community development yang pernah dilakukan sebelumnya.

Ia menjelaskan, meski PT Medco belum berproduksi, namun apa yang dilakukan merupakan komitmen pihaknya kepada masyarakat. Program seperti itu, akan coba terus dilakukan di sekitar wilayah operasi sehingga masyarakat mendapatkan manfaat atas keberadaan perusahaan tersebut.

“Kita mengharapkan agar apa yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat adanya. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan pemberian obat, susu, dan makanan tambahan kepada anak-anak. Karena nilai kesehatan lebih mahal, apalagi banyak lansia yang tidak bisa datang sendiri ke Puskesmas, sehingga apa yang dilaksanakan hari ini benar- benar membawa manfaat,” demikian Akhyar.

Ketua Panitia Pelaksana dr Sasilia, dalam sambutannya menyambut baik program kerja sama pihak kesehatan dengan Medco dalam rangka memberi pelayanan medis  kepada warga di sana. Kegiatan itu diikuti warga dari Blang Simpo, Lubok Pempeng, serta sebagian Cekmbon. “Tanggungjawab kesehatan adalah tanggungjawab kita semua,” ungkapnya.(is)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar