Sabtu, 05 Maret 2011

Anggota Dewan Diharapkan Sering Kunjungi Rakyat

Wed, Mar 2nd 2011, 08:47

Anggota Dewan Diharapkan Sering Kunjungi Rakyat

IDI - Anggota dewan, khususnya DPRA hendaknya sering mengunjungi  rakyat, karena mereka dipilih untuk menyuarakan aspirasi rakyatnya. Pernyataan itu dikemukakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ranto Peureulak, Nurhasnah, di hadapan 20 perangkat desa dan anggota DPRA Aceh yang juga Ketua Fraksi F dari Partai Demokrat, HM Yunus Ilyas, pada sosialisasi kesejahteraan sosial dalam rangka bantuan rumah ibadah kaum duafa yang berlangsung di aula Kecamatan Peureulak Kota, Minggu (27/2.)

“Sangat layak, karena anggota DPRA itu dipilih oleh rakyat. Janganlah setelah dipilih, rakyat ditinggalkan atau dilupakan. Jangan hanya mendekati rakyat jika menjelang Pilkada, pada saat-saat begini, rakyat juga merindukan bapak dan ibu-ibu yang ada di legislatif DPRA,” ujarnya.

Menanggapi permintaan tersebut, anggota DPRA yang juga Ketua Komisi F, HM Yunus Ilyas, mengatakan keberadaan anggota dewan yang sudah dipilih oleh rakyat terutama yang berada pada Komisi F memiliki tiga tugas pokok. Yakni membuat peraturan (qanun), melakukan pengawasan, dan kebijakan, serta budgeting.

“Saat ini kita yang sudah dipilih oleh rakyat mempunyai tugas dan kebijakan untuk terus melihat dan memantau berbagai kebutuhan di daerah, terutama menyangkut masalah kesehatan dan sosial. Namun jika suatu kebijakan dan kebutuhan itu tidak sesuai, maka harus secepatnya dilakukan revisi ” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Yayasan Pembaruan Aceh, Safwan Nurdin,  menyebutkan sosialisasi itu diikuti 20 peserta terdiri dari Keuchik dan Sekdes di kecamatan,  yakni Kecamatan Peureulak Timur dan Ranto Peureulak.(na)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar